Membuat Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

Peserta Diklat

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) adalah Penelitian yang dilakukan oleh guru dalam kelasnya pada mata pelajarannya dengan memberikan tindakan tertentu untuk meningkatkan kualitas kelas dalam waktu tertentu (siklus).  PTK ini sangat penting bagi guru, karena PTK bertujuan untuk mengatasi masalah pembelajaran, untuk meningkatkan profesionalisme, dan untuk menumbuhkan budaya akademik.

Agar PTK yang dilakukan guru terpotret, tentunya guru tersebut harus bisa membuat laporan penelitian tindakan kelasnya. Bagaimana cara membuat Laporan PTK?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya akan sajikan Ringkasan Materi tentang cara membuat Laporan PTK yang di dapat dari WI BDK Bandung Pak Asep Suparman dan Pak Ahmad Fauzi. Materi tersebut disampaikan pada kegiatan  Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) se-Kab. Ciamis tentang PTK dan PBK  yang dilaksanakan pada tanggal 22 – 25 Oktober 2012 di Aula Kemenag Kab Ciamis.

Untuk Lebih jelasnya silahkan Klik Ringkasan Materi Tentang PTK  dan contoh PTKnya silahkan Klik Contoh PTK MTK  . Mudah-mudahan dengan membaca materi tersebut dan melihat contoh  PTK tersebut kita bisa membuat Laporan PTK yang dilaksanakan.  Selamat membaca dan selamat bekerja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

abdulhamid72blog

Hidup itu Perlu Perjuangan

%d blogger menyukai ini: